Home » » Pidato Perpisahan Sekolah

Pidato Perpisahan Sekolah

Thursday, March 28, 2013 | 0 comments

Pidato Perpisahan Sekolah Sahabat Sekalian pada kesempatan kali ini akan share artikel mengenai Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Terbaru. Sebentar lagi Kelas VI SD, kelas IX SMP dan kelas XII SMA akan tamat, karena sudah selesai menyenyam pendidikan, Jadi biasanya pada pada acara penamatan sekolah akan ada pidato perpisahan sekolah yang terbagi menjadi 2 macam, yakni pidato adik kelas yang ditinggalkan dan pidato kakak kelas yang lulus. Untuk lebih mempermantap dalam berpidato pada perpisahan atau penamatan sekolah, berikut ini kata ilmu akan share contoh pidato perpisahan Sekolah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdZPJKwQeHtI4kdTQVd_0KVWDwfjy1pqnVPOhfB6i47ihYYWIsdCDR50k9laug7okTXNsFR0fvVLSAhGoBO3ZRSp_4dBW3i79L4NLRp5lFa-y6uAUhG07RGkTbAtJ-aAR5vJbynCN0_lI/s1600/contoh+pidato+perpisahan.gif

Pidato Adik Kelas Yang ditinggalkan
Marilah pertama-tama selaku insan yang beriman dan bertaqwa, tak henti-hentinya kita mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini
Kakak kakak sekalian yang kami sayangi…
Selanjutnya, pada kesempatan ini, ijinkanlah saya mewakili siswa SMA Negeri Kata Ilmu kelas X dan kelas XI untuk menyampaikan kata kata perpisahan, kesan maupun pesan berkenaan dengan berakhirnya kegiatan studi kakak-kakak siswa kelas XII di SMA Negeri Kata Ilmu ini.
Rasanya habis untaian kata yang telah saya siapkan sebelumnya untuk saya sajikan dihadapan kakak-kakak sekalian yang akan meninggalkan kami semua untuk menuju ke tempat atau jenjang pendidikan yang baru. Dan sungguh berat rasanya kami menghadapi perpisahan ini.
Hari-hari berkumpul bersama, bercengkrama yang telah kita lalui selama di Sekolah ini rasanya begitu singkat dan alangkah bahagianya jika seandainya kita senantiasa dapat bergaul, dan bersama dalam kebersamaan untuk menuntut ilmu dalam alamamater yang sama ini, dan tentunya dibawah payung SMA Negeri Kata Ilmu yang kita cintai ini. Namun apalah daya, sebab waktu jualah yang memisahkan kita dan mengharuskan untuk mengakhiri semuanya, sebab tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap ada pertemuan pasti akan ada perpisahan. Akan tetapi perpisahan ini hendaknya kita interpretasikan atau kita pahami dalam arti kata sebagai pisah raga dalam masa saja, namun hati kita tetaplah menyatu untuk selamanya.
Kakak kakak sekalian yang kami cintai…
Tentu tidak pernah bisa kita lupakan, masa – masa selama di sekolah ini yang kita lalui untuk bergaul dengan akrab dengan kakak sekalian, yang sekaligus juga telah banyak memberikan motoivasi, kontribusi dan juga pengalaman-pengalaman yang bermanfaat bagi kami selama dalam kebersamaan tersebut. Karena pada hakekatnya seorang kakak ialah seorang yang tidak ingin merugikan adik-adiknya dan senantiasa memberikan hal-hal yang berguna dan bermanfaat untuk kemajuannya kedepan. Maka dari itulah kami mengucapkan terima kasih itu semua.
Kakak kakak sekalian yang kami banggakan…
Kiranya selama ini didalam pergaulan dan kebersamaan. Kita tidak mampu melepas diri dari rasa salah dan khilaf. Untuk itu maafkanlah kami baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dan atas kekhilafan yang talah diperbuat itu, anggaplah oleh kakak-kakak sekalian hal-hal biasa dalam pergaulan antara kakak dan adiknya. Dan mungkin sebaliknya, jika seandianya terdapat kesalahan kakak terhadap kami, adik-adikmu, semua terlebih dahulu kami maafkan.
Demikanlah yang dapat saya sampaikan, selamat jalan kakak-kakakku tercinta, selamat berpisah…untuk bersua kembali. Semoga Tuhan YME meridhai kita semua…
Pidato Kakak Kelas Yang Meninggalkan
Marilah pertama-tama selaku insan yang beriman dan bertaqwa, tak henti-hentinya kita mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini
Hadirin yang berbahagia…
Ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini. Tidak terasa sudah 3 tahun kita berada disini. Susah, senang, sudah kita alami dan lalui bersama. Dan hari ini adalah puncak yang sebenarnya, kita semua akan berpisah tidak akan ada lagi kebersamaan dan kekompakan yang akan kita temukan di hari esok. Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.
Hadirin Yang Saya Banggakan…
Tak lupa juga kami sangat berterima kasih mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan, hingga sampai mengantarkan kita pada gerbang ini untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau, kami bukan apa-apa, banyak hal yang diajarkan pada kami, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh, bosan, tapi dengan sabarnya mereka membimbing kami. Mudah-mudahan perpisahan ini bisa menambah erat solidaritas kita dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.
Hadiran Yang Berbahagia…
Kejarlah cita-citamu teman !! agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien. Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Tuhan YME.
Demikanlah artikel mengenai Contoh Pidato Perpisahan Sekolah, semoga artikel diatas dapat memberikan inspirasi bagi kita semua.

Related Post:

Share This Article :

0 comments:

Post a Comment

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda tidak di balas.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SURYA COMMUNITY SEVEN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger