Home » , » Ciri-Ciri Hamil - Tanda Wanita Hamil

Ciri-Ciri Hamil - Tanda Wanita Hamil

Friday, March 29, 2013 | 0 comments

Ciri atau Tanda Hamil - Kehamilan merupakan sebuah kado istimewa yang sangat besar dari Allah untuk pasangan suami isteri. Do'a dan harapan untuk segera memiliki keturunan dalam kelahiran bayi setelah kehamilan sungguh sangat mengharukan.

Proses kehamilan ini disebagian pasangan tidak selalu didapat secara mudah. Banyak proses yang dibutuhkan agar wanita atau istri segera mengalami kehamilan; andaikan saja dengan berobat kedokter maupun dengan terapi khusus kehamilan.

Ciri Hamil

Proses terapi khusus dokter kandungan segera dilakukan dan dijalankan dengan baik. Hingga pada akhirnya berharap tanda-tanda hamil segera ada pada istri tersayang. Mungkin pada umumnya kita sudah tahu cara mengetahui hamil atau tidak. Biasanya orang menggunakan test pack sebagai alat untuk mengetahui hamil atau tidak.

Akan tetapi, tidak sedikit juga orang mengatakan bahwa hasil test pack tidak selalu benar. Ada kalanya hasil test pack salah dengan kenyataan yang terjadi ditubuh wanita.

Nah, untuk menambah referensi anda untuk mengetahui ciri-ciri hamil, anda bisa melihat beberapa tanda wanita hamil dibawah ini:

1. Payudara Membengkak dan Empuk
Salah satu tanda kehamilan adalah payudara menjadi sensitif dan sedikit sakit akibat meningkatnya kadar hormon. Rasa sakit yang dialami biasanya lebih sakit dibandingkan saat mengalami menstruasi. Ketidaknyaman ini akan berkurang secara signifikan setelah trimester pertama karena tubuh sudah bisa menyesuaikan diri dengan perubahan hormon.

2. Cepat Merasa Lelah
Orang yang hamil di trimester pertama seringkali merasa lelah secara tiba-tiba, mungkin diakibatkan oleh meningkatnya kadar hormon progesteron secara cepat. Tapi perempuan hamil akan merasa lebih energik setelah mencapai trimester kedua.

3. Ada Sedikit Pendarahan
Beberapa perempuan mengalami sedikit pendarahan di vagina sekitar 11-12 hari setelah berhubungan. Pendarahan ini disebabkan oleh sel telur yang dibuahi memasuki lapisan rahim. Pendarahan yang terjadi sangat ringan seperti muncul sebagai bercak darah, merah muda atau hanya bercak noda berwarna coklat kemerahan.

4. Mengalami Mual dan Muntah
Ciri/Tanda Hamil: Mual dan Muntah
Perempuan yang mengalami mual dan muntah di pagi hari biasanya dialami setelah 1 bulan melakukan hubungan suami istri. Tapi bagi perempuan yang hamil rasa mual dan muntah ini tidak hanya terjadi di pagi hari tapi juga masalah di siang dan malam hari.

5. Meningkatnya Kepekaan Terhadap Bau-Bauan
Terkadang perempuan hamil merasa jijik dengan bau tertentu seperti kopi, parfum atau bau makanan yang sebelumnya sangat disenangi oleh perempuan tersebut. Reaksi ini dapat memicu refleks muntah.

6. Perut Kembung
Perubahan hormon yang terjadi saat awal kehamilan dapat membuat perut seseorang terasa kembung, mirip seperti saat perempuan sebelum periode menstruasinya datang.

7. Sering Buang Air Kecil
Perempuan hamil sering buang air kecil sepanjang waktu, karena jumlah darah dan cairan selama hamil meningkat sehingga mengakibatkan adanya cairan tambahan yang diproses oleh ginjal dan kandung kemih.

8. Telatnya Jadwal Menstruasi
Jika periode menstruasinya teratur, maka seseorang akan melakukan tes kehamilan sebelum tanda yang lain muncul. Tapi jika periodenya tidak teratur, maka salah satu gejala di atas bisa menjadi petunjuk bahwa Anda akan telat mendapatkan periode menstruasi.

9. Suhu Basal Tubuh Tetap Tinggi
Suhu basal tubuh adalah suhu yang diukur pada pagi hari saat masih di tempat tidur dan belum melakukan kegiatan apapun. Untuk mengukurnya bisa menggunakan termometer yang diletakkan di bawah lidah. Jika suhu basal tubuh tetap tinggi selama 18 hari berturut-turut ada kemungkinan Anda hamil.

10. Menggunakan Tes Kehamilan
Salah satu tanda kehamilan yang bisa dibilang akurat adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan. Penggunaan alat tes kehamilan paling baik sekitar 1 minggu setelah telat mendapatkan menstruasi. Jika tanda-tanda diatas tetap ada tapi hasilnya negatif, cobalah untuk mengulanginya lagi beberapa hari kemudian.

Nah, itulah beberapa tanda hamil atau ciri orang hamil yang dipercaya menjadi salah satu faktor benar-tidaknya seseorang hamil atau tidak. Selain tetap berdoa kepada Tuhan, silahkan juga mengkonsumsi makanan bergizi jika anda ingin wanita hamil sesegera mungkin.

Related Post:

Share This Article :

0 comments:

Post a Comment

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda tidak di balas.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SURYA COMMUNITY SEVEN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger