Home » » Lima Jenis Komputer Yang Mendukung OS Windows 8

Lima Jenis Komputer Yang Mendukung OS Windows 8

Tuesday, March 19, 2013 | 0 comments




win8 Microsoft telah secara resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya windows 8 pada 26 Oktober lalu ke pasaran. OS terbaru ini memang jauh berbeda dari pendahulunya, Windows vista ataupun Windows 7. Windows 8 mengedepankan UI (user interface/tampilan antarmuka) yang sangat futuristik dan memudahkan penggunanya. Windows 8 dapat dioperasikan di semua jenis inputan, baik itu keyboard, mouse, touch pad, atau dengan jari melalui touch screen.
Untuk  menjalankan windows 8 komputer harus mempunyai spesifikasi minimum:
  • Prosesor dengan kecepatan 1GHz atau lebih tinggi
  • RAM minimal 1GB untuk Windows 8 versi 32bit, dan RAM minimal 2GB untuk Windows 8 versi 64bit.
  • Hard disk 16GB untuk Windows 8 versi 32bit, dan ruang 20GB untuk Windows 8 versi 64bit.
  • Kartu grafis mendukung fitur Microsoft DirectX 9 atau lebih tinggi
Mengingat syarat minimum tersebut beberapa produsen komputer kemudian memproduksi komputer yang mendukung Windows 8, bahkan ada juga yang melahirkan komputer dengan jenis baru, penasaran ? berikut ini 5 jenis komputer yang mendukung OS Windows 8
Laptop: Generasi laptop terbagi lagi dalam beberapa kategori yaitu Notebook,netbook,dan ultrabook. Kemunculan Windows 8 juga mendorong spesifikasi laptop menjadi setara dengan desktop, selain itu muncul juga teknologi layar sentuh pada laptop.
Tablet: Komputer tablet seakan menjadi tonggak lahirnya OS Windows 8, karena memang windows 8 dikembangkan dari windows phone yang berbasis mobile. Saat ini banyak tablet yang juga akan bermigrasi ke windows 8 mengingat kapabilitas windows 8 yang mumpuni.
Convertible: Convertible merupakan komputer jenis baru yang diproduksi. Komputer jenis ini memadukan dua fungsi dari ultrabook dan tablet. Artinya Convertible mempunyai fungsionalitas setara ultrabook, namun berwujud tablet. Dengan bentuk geser, ataupun layar memutar untuk menyembunyikan keyboardnya
AIO (PC All In One): PC All in One ditujukan bagi pengguna komputer yang hanya mempunyai sedikit ruang tetapi ingi menggunakan komputer dengan aktivitas yang banyak. Mesin komputer tersemat menjadi satu dengan layar. Dengan penggunaaan layar sentuh yang memiliki sensor lebih baik.
Desktop: Nah, bagi Anda pengguna desktop atau komputer meja "jadul" jangan berkecil hati. anda tetap bisa menggunakan windows 8 selagi desktop Anda memenuhi syarat minimum yang tercantum di atas. Windows 8 bisa terinstal di komputer jika komputer mendukung windows 7.
Semoga bermanfaat

Related Post:

Share This Article :

0 comments:

Post a Comment

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda tidak di balas.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SURYA COMMUNITY SEVEN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger