Home » » Menutup Program yang Tidak Berjalan dengan Normal (Not Responding)

Menutup Program yang Tidak Berjalan dengan Normal (Not Responding)

Sunday, November 4, 2012 | 2comments

Alhamdulillah modem akhirnya keisi juga, jadi bisa update blog dah. Ketika saya ke counter pulsa untuk mengisi pulsa modem, secara tidak sengaja saya mendengar si tukang counter lagi menggerutu memarahi anak buahnya, karena ada masalah pada program PC counter mereka yang tidak berjalan dengan normal. Ternyata masih ada orang yang belum tahu cara mengatasi masalah sepele ini, sehingga saya terdorong untuk membuat artikel tentang masalah ini. Cekidot kita langsung ke permasalahannya.

Walaupun windows XP dikenal sebagai seri sistem operasi windows yang paling stabil (sekalipun dibandingkan dengan Windows Vista), tetapi juga tidak 100% sempurna, terkadang terjadi beberapa masalah atau error. Salah satu masalah yang kadang biasa kita temui yakni program yang tidak berjalan dengan normal atau not responding, tetapi juga tidak bisa ditutup sesuai dengan judul artikel yang akan kita bahas hari ini.

Hal ini terjadi bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti file sistem aplikasi rusak, error, atau hilang ; menjalankan beberapa secara sekaligus ; atau sistem Windows yang bermasalah, hang, atau over-heating. Apabila hal ini terjadi, mungkin kalian harus memaksa keluar atau mematikan program yang tidak berjalan dengan normal atau not responding menggunakan Windows Task Manager seperti langkah berikut.

1. Secara bersamaan, tekan tombol Ctlr + Alt + Delete pada keyboard untuk membuka Windows Task Manager.

Wimdows Task Manager


2. Pilih tab Application >> sorot atau pilih program yang statusnya not responding >> lalu klik tombol End Task. Untuk program not respondingnya saya tidak bisa kasi contoh gambar karena program saya lagi tidak bermasalah, nanti kalau ada program yang bermasalah, tulisan Running pada tab applications akan berubah menjadi not responding.
3. Apabila program tidak bisa ditutup dengan segera, akan tampil pesan yang menyatakan "program tidak merespon". Lanjutkan dengan mengklik tombol End Now.
4. Dan apabila masih tidak bisa ditutup juga, kalian pilih tab Processes dan memilih atau menyorot nama program yang error atau tidak berjalan dengan normal lalu setelah itu kalian klik End Process.
5. Jika program masih tetap tidak bisa ditutup, langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah me-restart komputer kalian hehe.

Windows Task Manager (End Process)
Sekian yang dapat saya sampaikan hari ini, semoga dapat bermanfaat. Bila ada kesalahan mohon dikoreksi dan apabila ada tambahan penting silahkan ditambahkan. Happy blogging.

Related Post:

Share This Article :

2 comments:

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda tidak di balas.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SURYA COMMUNITY SEVEN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger